Beranda Android Samsung Galaxy Mega 2, Phablet Terbaru 6 Inci Andalkan Koneksi 4G LTE

Samsung Galaxy Mega 2, Phablet Terbaru 6 Inci Andalkan Koneksi 4G LTE

Tahun 2013 lalu Samsung cukup sukses dengan dua produknya dari seri Galaxy Mega, yaitu Samsung Galaxy Mega 6.3 inci dan 5.8 inci. Kedua phablet tersebut laris manis di pasaran dan membuat Samsung tergoda untuk membuat varian tersebut sekali lagi dengan harapan produknya kali ini mampu mengulang kesuksesan dua pendahulunya tersebut. Phablet terbaru tersebut adalah Samsung Galaxy Mega 2 atau SM-G7508, dan secara resmi telah dilepas ke pasaran dengan harga 340 EUR atau sekitar Rp 5,2 jutaan. Bagi Anda yang berniat memboyongnya, tersedia dua pilihan warna yang menawan yakni Hitam dan Putih.

Dilihat dari desainnya, Galaxy Mega 2 tidak jauh berbeda dengan Galaxy Mega 6.3 dan 5.8 yaitu masih mengusung bentuk balok dengan keempat sudutnya yang agak membulat. Phablet yang juga disebut dengan nama Samsung Galaxy Mega 2 LTE memiliki dimensi sebesar 163.6 x 84.9 x 8.6 mmdan bobotnya 194 gram. Sedangkan untuk ukuran layarnya adalah 6 inchi dengan resolusi sebesar 720 x 1280 piksel serta kerapatan mencapai 245ppi. Layar tersebut menggunakan teknologi TFT, sama seperti dua pendahulunya.

GALAXY Mega 2

Untuk menghasilkan performa yang maksimal, phablet ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan disokong dengan Prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz. Demi memperlancar multitasking dan meladeni game berat, disematkan memori RAM sebesar 1.5 GHz dan pengolah grafis mumpuni dari Adreno 306. Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah OS Android terbaru v4.4.3 Kitkat. Tak hanya itu saja, phablet Galaxy Mega 2 ini juga dibekali dengan penyuplai tenaga berkapasitas besar yaitu baterai Li-Ion 2.800 mAh.

Jika Anda gemar berfoto-foto dan merekam video, phablet canggih ini juga dapat diandalkan. Kamera utama yang ada di belakang bodi beresolusi 8MP sudah dilengkapi dengan fitur wajib autofocus dan LED flash. Untuk perekaman video, Android satu ini mampu menghasilkan rekaman sangat bagus hingga setara Full HD atau [email protected] Tidak ketinggalan bagi Anda yang doyan foto selfi dan video call, disediakan kamera sekunder berkekuatan 2.1MP. Untuk menyimpan hasil kamera atau menampung file-file yang lain, tersedia memori internal 16 GB dan dapat diekspansi hingga 64GB.

Bermain di kelas premium, phablet ini juga dipersenjatai dengan fitur-fitur canggih lain di antaranya ialah koneksi 4G LTE, Bluetooth v4.0, WiFi, FM Radio, A-GPS, serta NFC. Sang produsen Samsung juga menyediakan phablet Galaxy Mega 2 dalam model dual SIM yaitu Galaxy Mega 2 Duos dengan nomor serial SM-G7508Q. Selain itu juga dikeluarkan varian SM-G750F dengan kriteria CPU Quad-core 1.5 GHz chipset Exynos 4415.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.