Beranda Android Samsung Galaxy S5 Plus, Hadir Dengan Jeroan Yang lebih Garang!

Samsung Galaxy S5 Plus, Hadir Dengan Jeroan Yang lebih Garang!

Vendor asal Korea, Samsung kembali memperkenalkan perangkat smartphonenya yang terbaru. Kali ini smartphone yang dirilis adalah varian dari seri Galaxy S5, yang tentunya sudah sangat populer di kalangan pecinta brand Samsung. Ponsel anyar yang membidik kalangan atas tersebut diberi nama Samsung Galaxy S5 Plus. Smartphone yang juga dikenal dengan SM-G901F ini memiliki spesifikasi yang sama dengan versi originalnya, namun mengalami upgrade pada sisi hardware yang dibawanya.

Ponsel Galaxy S5 Plus lahir dengan mengusung layar seluas 5.1 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 piksel serta kerapatan mencapai 432 ppi. Layar tersebut sudah menggunakan teknologi Super AMOLED yang dipercaya lebih hemat baterai dan mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jernih meskipun dilihat dari berbagai sudut. Untuk melindungi layar dari berbagai goresan, disematkan lapisan Gorilla Glass 3 besutan Corning.

Di sektor tenaga pacunya, Galaxy S5 Plus dinahkodai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 805 yang membawa Prosesor Quad-core Krait 450 berkecepatan 2.5 GHz. Performanya semakin garang dengan dibenamkannya RAM sebesar 2 GB dan pengolah grafis tangguh dari Adreno 420. Untuk memudahkan pengguna dalam penavigasiannya, Samsung menggunakan sistem operasi Android yang terbaru v4.4.2 Kitkat dengan balutan TouchWiz UI sebagai antarmuka. Untuk menopang aktivitasnya sehari-hari, Andrioid satu ini dipersenjatai oleh baterai Li-Ion berkekuatan 2.800 mAh.

Sebagai ponsel kelas atas, Galaxy S5 Plus juga menyuguhkan kamera yang berspesifikasi tinggi. Kamera utama beresolusi 16MP dan sudah dilengkapi dengan phase detection autofocus dan juga LED flash untuk memotret di tempat gelap yang minim cahaya. Untuk pengguna yang gemar foto selfi dan video call, disediakan kamera depan beresolusi 2MP.

Salah satu fitur yang menjadi unggulan dari Galaxy S5 Plus ini adalah sudah tersedianya Fingerprint sensor (PayPal certified) atau sensor sidik jari yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan sistem keamanan ponsel. Selain itu sang produsen Samsung juga memberkatinya dengan sertifikat IP67 yang membuatnya anti debu dan tahan air di kedalaman 1 meter selama 30 menit. Selain itu juga terdapat fitur canggih lain di antaranya koneksi 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth v4.0, microUSB v3.0 (MHL 2.1), USB On-the-go, USB Host, serta memori internal 16/32GB (up to 128 GB).

Samsung Galaxy S5 Plus tersedia dalam empat varian warna yang elegan yaitu Charcoal Black, Copper Gold, Electric Blue, dan Shimmery White. Ponsel canggih ini dibanderol dengan harga 590 EURO atau sekitar Rp 9.1 jutaan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.