Beranda Android Oppo R5, Si Monster Yang Bodinya Paling Tipis Sedunia!

Oppo R5, Si Monster Yang Bodinya Paling Tipis Sedunia!

Dunia smartphone dibuat terkejut dengan munculnya sebuah smartphone premium besutan vendor terkemuka Oppo yaitu Oppo R5. Smartphone tersebut mengusung bodi yang sangat tipis yakni hanya 4.85 mm dan diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia saat ini. Kemunculan smartphone ultra slim ini tidak didahului dengan rumor atau bocoran seperti saudaranya Oppo N3, sehingga banyak kalangan dibuat terkejut dan takjub dengan inovasi terbaru Oppo tersebut.

Selain diberkati dengan bodi yang super tipis, Oppo R5 juga dipersenjatai dengan jeroan yang gahar. Prosesor Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.5 GHz ditandemkan dengan chipset tangguh 64-bit besutan Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Untuk meladeni pengguna ketika menjalankan aplikasi atau game berat, diserahkan kepada pengolah grafis dari Adreno 405. Tak hanya itu saja, RAM yang dibenamkan juga berkapasitas cukup besar 2 GB sehingga aktivitas multitasking akan berjalan lancar dan mulus. Dengan mesin pacu yang superior tersebut, tidak salah kalau menobatkan Oppo R5 sebagai salah satu smartphone berkekuatan monster untuk saat ini.

Demikian halnya di sektor kamera, Oppo R5 juga menyuguhkan hasil bidikan yang bagus dan jernih dengan kamera utama yang beresolusi 13MP buatan Sony Exmor IMX214. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan fitur tambahan seperti autofocus dan LED flash serta kemampuan merekam video beresolusi 4K [email protected] Tidak ketinggalan, pada bagian depan juga disediakan kamera utama berkekuatan 5MP yang bisa digunakan untuk berfoto selfie dan video call.

Oppo R5

Smartphone Oppo R5 hadir dengan layar sentuh seluas 5.2 inchi dengan mengusung resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel. Layar tersebut menggunakan teknologi AMOLED yang mampu menghasilkan gambar tajam dan jernih dengan kedalaman 16 juta warna serta kerapatan mencapai 423 piksel per inchi. Tampilannya semakin menawan dengan disematkannya OS Android terbaru Kitkat v4.4.2 yang dibalut dengan antar muka Color OS 2.0.

Di ruang penyimpanan, Oppo R5 menawarkan memori internal berkapasitas cukup besar 16 GB, namun sayang tidak dapat diperluas lagi karena Oppo tidak menyertakan slot microSD ke dalamnya. Sedangkan yang bertugas untuk menyuplai daya adalah baterai Li-Po bertenaga 2.000 mAh. Untuk mendukung pengisian baterai yang cepat, terdapat fitur VOOC mini Rapid Charging seperti pada Oppo N3 sehingga pengguna cukup men-charge-nya selama 30 menit untuk mengisi daya sebanyak 75%.

Selain itu juga terdapat beberapa fitur canggih yang terdapat pada Oppo R5 ini yaitu teknologi 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth v4.0, A-GPS, microUSB v2.0 serta USB on-the-go. Ponsel canggih ini dibanderol dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 6 jutaan dan tersedia dalam dua pilihan warna yang elegan yaitu Silver dan Gold.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.