Beranda Android Advan Vandroid GAIA, Ponsel Warna-Warni Bertenaga Quad-core Harga 1,4 Jutaan

Advan Vandroid GAIA, Ponsel Warna-Warni Bertenaga Quad-core Harga 1,4 Jutaan

Vendor smartphone yang bermarkas di tanah air, Advan kembali unjuk gigi dengan meluncurkan perangkat terbarunya bernama Advan Vandroid GAIA. Sesuai dengan namanya GAIA (GAYA), ponsel terbaru ini dirancang sesuai dengan karakter para remaja yang suka akan gaya hidup. Dengan berbekal spesifikasi mumpuni dan fitur yang menarik serta banderol yang tidak terlalu mahal, ponsel ini diharapkan mampu bersaing di pasaran smartphone kelas bawah.

Ponsel terbaru Advan ini hadir dengan bodi yang tipis dan menawarkan berbagai macam pilihan warna yang menarik yaitu Black, Blue, White, Orange, Green, dan Yellow. Tampilan yang penuh warna tersebut memang cocok untuk kawula muda yang fashionable. Dalam memasarkan produknya, kali ini Advan menggandeng grup vokal populer tanah air, JKT48. Smartphone warna-warni ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,4 jutaan per unit.

Meskipun dijual dengan harga ekonomis, tidak lantas membuat Advan Vandroid GAIA memiliki performa yang kacangan. Kinerjanya dapat diandalkan karena sudah dibekali dengan Chipset tangguh dari Broadcom BCM23550 yang membawa Prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz. Prosesor tersebut ditandemkan dengan RAM sebesar 512 MB dan pengolah grafis dari GPU VideoCore IV HW. Untuk menopang aktivitasnya sehari-hari, dibenamkan baterai Li-Ion berkapasitas 1.500 mAh.

Di sisi layar, ponsel pintar ini dipersenjatai dengan layar sentuh seluas 4.7 inchi dengan resolusi sebesar 540 x 960 piksel atau setara dengan QHD. Layar tersebut menggunakan teknologi In Plane Switching atau IPS yang dipercaya mampu menghasilkan gambar yang tetap jernih meskipun di bawah sinar matahari. Tidak hanya itu, ponsel ini juga membawa kerapatan layar mencapai 240 piksel per inci.

Untuk keperluan fotografi, disuguhkan kamera utama beresolusi 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash untuk mengambil gambar pada suasana gelap yang minim cahaya. Hasil pemotretan kamera tersebut terlihat sangat baik pada indoor maupun outdoor dalam jarak objek normal. Tidak ketinggalan, di bagian depan juga disediakan kamera selfi berkekuatan 3 MP yang dapat Anda manfaatkan untuk video call dan berfoto selfie.

Pada bagian ruang penyimpanan, ponsel ini menawarkan memori internal berkapasitas 4 GB dan dapat diekspansi dengan slot memori eksternal hingga 32 GB. Sedangkan untuk sistem operasinya masih menggunakan OS Android v4.2 Jelly Bean, belum Kitkat seperti kebanyakan smartphone terbaru saat ini. Namun tentu saja bisa diupgrade ke OS yang lebih tinggi dengan cara rooting.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.