Beranda Android Micromax A310 Canvas Nitro, Ponsel Kelas Menengah Berkekuatan Octa-core

Micromax A310 Canvas Nitro, Ponsel Kelas Menengah Berkekuatan Octa-core

Belum lama ini Micromax kembali meramaikan pasar smartphone kelas menengah dengan merilis smartphone buatannya yang terbaru bernama Micromax A310 Canvas Nitro. Vendor yang bermarkas di India tersebut mengklaim bahwa produk andalannya tersebut sangat tangguh dan nyaman digunakan. Dengan berbekal spesifikasi yang mumpuni, ponsel tersebut diharapkan mampu bersaing di pasaran gadget yang sudah sesak dengan ponsel-ponsel berkualitas tinggi.

Salah satu fitur yang menjadi andalan Micromax A310 Canvas Nitro adalah dapur pacunya yang terbilang gahar. Prosesor yang berjumlah 8 inti alias Octa-core ditandemkan dengan chipset Mediatek MT6592 yang mampu berlari kencang dengan kecepatan maksimal mencapai 1.7 GHz. Performa tersebut semakin gesit dengan disematkannya RAM sebesar 2 GB dan pengolah grafis handal dari GPU Mali-450MP4. Ditambah lagi dengan sistem operasi yang terbaru Kitkat v4.4.2 menjadikan Android satu ini boleh diadu kekuatannya dengan smartphone lain di kelasnya.

Pada bagian depan, ponsel ini menyuguhkan tampilan layar yang tajam dan jernih seluas 5 inchi yang mempunyai resolusi 720 x 1280 piksel. Layar tersebut dirancang dengan teknologi In Plane Switching atau IPS yang mampu menghasilkan gambar dengan kedalaman 16 juta warna dan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inchi. Tidak hanya itu saja, sang produsen juga melapisinya dengan kaca Oleophobic coating yang berfungsi melindungi layar dari berbagai macam goresan benda tajam seperti Gorilla Glass.

Untuk mengakomodasi pengguna yang gemar fotografi, Micromax A310 Canvas Nitro menawarkan kamera utama yang beresolusi 13MP dan sudah dilengkapi dengan Auto focus dan LED Flash. Selain itu juga disematkan fitur tambahan untuk hasil bidikan yang maksimal seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, serta kemampuan untuk merekam video HD beresolusi 1080p. Tidak ketinggalan, di bagian depan juga disediakan kamera selfi yang berkekuatan 5MP yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto selfi dan video chat.

Di sektor ruang penyimpanan, tersedia memori internal sebesar 8 GB dan dapat diekspansi dengan slot microSD hingga 32 GB. Ponsel ini juga membawa fitur-fitur canggih lain di antaranya teknologi dual SIM, Wi-Fi, FM Radio, microUSB, 3G HSUPA dan baterai Li-Lion bertenaga 2500 mAh. Mengenai harganya, smartphone terbaru ini dibanderol sekitar Rp 2,5 jutaan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.