Beranda Tablet HTC Nexus 9 LTE, Tablet 8.9 Inchi Berbekal OS Lollypop 5.0

HTC Nexus 9 LTE, Tablet 8.9 Inchi Berbekal OS Lollypop 5.0

HTC Nexus 9 LTE merupakan perangkat tablet terbaru yang tercipta berkat kerjasama Google dan HTC. Tablet anyar ini rencananya akan dijual dengan harga Rp 4,6 jutaan per unitnya. Dengan membawa berbagai fitur menarik dan spesifikasi yang cukup mumpuni, tablet ini diharapkan mampu bersaing di pasaran tablet kelas mid-end. Sang produsen menyediakan tiga pilihan warna yang menarik untuk Anda yaitu Indigo Black, Lunar White, dan Sand.

Tablet HTC Nexus 9 LTE memiliki ukuran yang sedikit bongsor yaitu 228.2 x 153.7 x 7.9 mm dan beratnya 436 gram. Di bagian depan, Anda akan mendapati layar yang tajam jernih berukuran 8.9 inchi yang beresolusi 1536 x 2048 piksel serta memiliki kerapatan mencapai 281 ppi. Teknologi layarnya menggunakan IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan gambar dengan kecalaman 16 juta warna. Layar tersebut juga dibekali dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang berfungsi untuk melindungi dari berbagai macam goresan benda tajam.

Yang istimewa dari tablet HTC Nexus 9 LTE ini adalah sektor konektivitasnya yang sudah diberkati dengan fitur 4G LTE, sebuah teknologi yang menjanjikan koneksi internet yang super kencang dan gesit. Selain itu juga dilengkapi dengan konektivitas canggih lain seperti Wi-Fi, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0 serta NFC. Dengan koneksi NFC ini Anda dapat mentransfer berbagai macam file cukup hanya dengan mendekatkan smartphone ke perangkat lain yang juga berbasis NFC.

Di bagian dapur pacu, HTC Nexus 9 LTE dikomandoi oleh chipset tangguh dari Nvidia Tegra K1 yang membawa Prosesor Dual-core 2.3 GHz Denver dan dikombinasikan dengan pengolah grafis GPU Kepler DX1. Untuk menopang kinerjanya dibenamkan memori RAM sebesar 2GB. Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah OS Android paling gress dari Google yakni OS Lollypop v5.0.

Untuk keperluan fotografi, disediakan kamera utama beresolusi 8MP lengkap dengan autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus dan face detection. Tidak ketinggalan, untuk mengakomodasi pengguna yang doyan selfi dan video chat, disuguhkan kamera depan berkekuatan 1.6MP.

Di bagian ruang penyimpanan, HTC Nexus 9 LTE tersedia dalam dua pilihan 16GB dan 32GB, namun sayang sekali tidak disediakan slot memori eksternal untuk memperluasnya. Sementara itu untuk menopang aktivitasnya sehari-sehari, tablet canggih ini menggunakan baterai Li-Po berdaya 6700 mAh.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.