Beranda Tablet Lenovo Tab S8, Tablet 8 Inchi Bertenaga Intel Quad-core

Lenovo Tab S8, Tablet 8 Inchi Bertenaga Intel Quad-core

Lenovo Tab S8 merupakan perangkat tablet terbaru hasil rancangan pabrikan Lenovo. Seperti produk tablet Lenovo lainnya, Tab S8 ini tampil dengan bentuk persegi panjang dengan keempat sudut yang tajam. Yang membedakannya adalah sektor tenaga pacunya yang sudah menggunakan Prosesor Intel Atom, tidak lagi menggunakan MediaTek seperti seri-seri sebelumnya. Dengan mengandalkan CPU bertenaga Intel tersebut, Lenovo mengklaim performa yang dihasilkan akan lebih gahar dan gesit.

Untuk menarik konsumen, Lenovo menyediakan 4 pilihan warna yang mempesona yaitu Ebony, Blue, Canary Yellow dan White. Anda cukup mengeluarkan dana sebesar 2,4 jutaan saja untuk mendapatkan tablet canggih ini.

Tablet Lenovo Tab S8 memiliki ukuran fisik 209.8 x 123.8 x 7.9 mm dengan berat 299 gram. Layar yang diusungnya seluas 8 inchi dengan resolusi 1200 x 1920 piksel. Teknologi layar yang digunakan adalah IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna dan kerapatan mencapai 283ppi. Dengan layar yang lebar dan spesifikasi yang mumpuni tersebut, pengguna akan lebih nyaman dalam menonton video, menjalankan aplikasi, game, atau melakukan presentasi.

Untuk mendukung kinerja yang mantap, Lenovo membekali tablet ini dengan CPU Quad-core berkecepatan 1.86 GHz disokong chipset Intel Atom Z3745 serta pengolah grafis Intel HD Graphics. Sedangkan, memori RAM yang digunakan juga cukup besar 2GB, terasa lega untuk kegiatan multitasking. Tidak hanya itu, sistem operasi yang digunakan adalah OS Android yang terbaru v4.4.2 Kitkat, yang tentunya sudah akrab di kalangan pengguna Android.

Di bagian multimedia, tablet ini dibekali dengan teknologi Dolby Digital Plus sound enhancement. Dengan fitur tersebut, tablet ini mampu menghasilkan output audio yang jernih dan bass yang mantap. Untuk keperluan fotografi, di bagian belakang bodi disematkan kamera utama beresolusi 8MP lengkap dengan Auto Focus dan LED Flash serta Geo-tagging. Tidak ketinggalan, bagi Anda yang gemar foto selfie dan video chat juga disediakan kamera depan beresolusi 1.6MP.

Masalah konektivitas, tablet Lenovo Tab S8 ini juga terbilang cukup lengkap sebut saja ada Bluetooth v4.0, Wi-Fi, microUSB v3.0, hingga koneksi anti lelet 4G LTE. Tablet ini juga tersedia dalam model Wi-Fi only, yang hanya mengandalkan Wi-Fi saja sebagai konektivitasnya, tidak dilengkapi dengan konseksi 3G dan 4G.

Di bagian ruang penyimpanan, terdapat memori internal sebesar 16GB dan dapat diekspansi hingga 32GB. Dan sebagai sumber daya listrik, dibenamkan baterai bertipe Non-removable dari Li-Ion bertenaga 4290 mAh.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.