Beranda Gadget Re Camera HTC, Kamera Minimalis Tahan Air

Re Camera HTC, Kamera Minimalis Tahan Air

Setelah dunia gadget dibuat heboh dengan munculnya HTC Desire Eye, pemilik kamera selfi beresolusi dahsyat 13 mega piksel, lagi-lagi HTC membuat sensasi. Kali ini HTC meluncurkan sebuah produk anyar yang diberi nama Re Camera. Produk paling gres ini dirilis tidak lama setelah peluncuran sang raja selfi, HTC Desire Eye.

Merupakan kamera digital mandiri yang mempunyai keistimewaan dan fungsi yang mumpuni. Sangat istimewa karena kamera outdoor ini dapat dihubungkan secara nirkabel dengan ponsel Android dan Iphone. Dengan demikian, ponsel Anda bisa berfungsi sebagai jendela bidiknya ketika memotret jarak jauh.

Re Camera memiliki fungsi yang hampir sama dengan produk kamera outdoor lainnya seperti GoPro. Hanya saja, HTC Re Camera ini hanya dapat diandalkan untuk aktivitas yang normal, tidak untuk kebutuhan yang lebih ekstrim.

Kamera canggih ini tampil dengan desain yang sederhana dan minimalis. Bentuknya mirip seperti miniatur periskop, pipa inhaler asma, atau cerobong asap. HTC tidak membekali kamera digital ini dengan jendela bidik dan display, apalagi grafis user interface. Bodinya hanya ditempati dua tombol (depan dan  belakang) dan beberapa lampu indikator LED. HTC memang sengaja tidak menyertakan jendela bidik  atau view finder, dengan alasan supaya pemakaiannya sangat mudah ketika dipergunakan saat mengambil foto dan video.

Kamera mungil nan praktis ini mempunyai sensor 16 megapixel, dengan sudut ultra lebar sebesar 146 derajat, lensa fixed-focus dan dapat merekam video beresolusi HD 1080 @30fps, dan video slow motion dalam kualitas HD 720p @120fps. Bahkan kamera ini sudah dilengkapi dengan teknologi stabilisasi gambar terbaru, sehingga cocok digunakan untuk selfie dan merekam video meskipun di bawah air. Dalam balutan plastik glossy, perangkat mungil ini mampu bertahan di dalam air di kedalaman satu meter selama 30 menit.

Khusus untuk ponsel berlabel HTC, pengguna bisa dengan mudah mentransfer gambar dan video dengan memanfaatkan aplikasi yang sudah terdedikasi dari HTC.

Untuk menunjang kinerja Re Camera ini, HTC menyematkan baterai berkapasitas 820 mAh yang diklaim mampu melakukan jepretan foto hingga 1 jam dan video berkualitas 1080p selama 40 menit, secara terus menerus. Untuk menyimpan gambar dan video juga telah disertakan kartu memori microSD berkapasitas 8GB, dan bisa diperbesar lagi hingga 128 GB.

HTC Re Camera mulai dipasarkan di Amerika Serikat dengan harga USD199 atau sekitar Rp 2,4 jutaan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.