Beranda Ponsel Suka Duka Berjualan Pulsa

Suka Duka Berjualan Pulsa

Kudo Mobida Pulsa

Dari beberapa teman saya yang pernah menjalankan usaha sampingan jualan pulsa, sebagian besar akhirnya berhenti karena berbagai faktor. Sepintas, usaha ini memang mudah dijalankan karena memang tidak terlalu repot. Kita hanya perlu mengisi saldo dalam jumlah tertentu dan jika ada yang ingin membeli pulsa, kita tinggal melakukan isi ulang atau transfer pulsa ke nomor pembeli.

Menurut pengamatan saya, ada beberapa hal yang membuat usaha sampingan berjualan pulsa jadi berhenti atau tidak dapat dijalankan lagi. Penasaran ingin tahu?

Membiarkan Pembeli Ng’Bon alias hutang
Memang tidak ada salahnya jika kita memberikan kelonggaran kepada pembeli untuk menunda pembayaran, apalagi jika yang membeli pulsa adalah teman atau kerabat. Namun, terlalu sering membiarkan orang-orang yang membeli pulsa melakukan “Bon”, ini dapat menyebabkan modal usaha anda tidak kembali sehingga ketika anda perlu uang untuk membeli saldo, anda akan kesulitan jika tidak memiliki uang.

Sebaiknya, berikan tenggat waktu kepada pelaku bon untuk segera melunasi hutang pembayaran pulsa agar usaha sampingan berjualan pulsa anda tetap bisa berjalan. Dalam berbisnis, kita memang perlu tegas dan membedakan mana hubungan bisnis, mana pertemanan. Jika anda bisa menjelaskan baik-baik kepada pelanggan anda, mereka tentu akan mengerti bahwa anda juga perlu modal untuk usaha.

Tidak Teliti
Pada sebagian penjual pulsa, ada yang sering malas atau lupa mencatat beberapa hal penting terkait usaha. Misalnya siapa saja yang hutang pulsa, berapa nominalnya dan lain-lain. Jika anda tipe orang pelupa, hal ini tentu sangat tidak menguntungkan karena membuka peluang kerugian. Jika pembeli pulsa yang melakukan bon tidak ingat bahwa ia memiliki hutang pulsa, maka si penjual pulsalah yang rugi. Untuk itu, perlu lebih teliti dalam hal seperti ini.

Tidak Bisa Membagi Modal Dan Keuntungan
Management keuangan dalam usaha sangat penting dilakukan agar modal dapat kembali dan keuntungan yang diperoleh dapat dinikmati. Pada sebagian pelaku usaha, ada yang tidak bisa memanagement keuangannya sehingga seringkali uang modal yang seharusnya untuk digunakan kembali sebagai modal usaha justru dipakai untuk kepentingan lain. Akhirnya usaha tidak bisa jalan.

Menurut pengamatan saya, setidaknya 3 penyebab itulah yang menyebabkan orang-orang akhirnya berhenti untuk menjalankan usaha sampingan berjualan pulsa. Bagi anda yang tertarik ingin mencoba usaha jual pulsa paling murah , bisa mendapatkan agen penjualan pulsa all operator di situs Kudo.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.