Beranda News Xiaomi Redmi Pro Pakai Kamera Sony Dan Samsung Sekaligus

Xiaomi Redmi Pro Pakai Kamera Sony Dan Samsung Sekaligus

KOMPAS.com – Xiaomi meresmikan kehadiran smartphone andalan berikutnya, Redmi Pro. pada Rabu (27/7/2016). Salah satu fitur andalan ponsel ini adalah unit kamera ganda yang terletak di bagian punggungnya.

Menurut keterangan yang dihimpun KompasTekno dari akun Twitter resmi Xiaomi, kedua kamera tersebut masing-masing dibuat oleh Sony (13 megapiksel) dan Samsung (5 megapiksel).

Kamera buatan Sony dipakai sebagai unit penangkap gambar utama, sementara kamera Samsung digunakan untuk mengukur informasi jarak antara kamera dan subyek foto (depth sensing).

Xiaomi mengklaim bahwa kombinasi dua kamera ini mampu menghasilkan bokeh (blur, akibat simulasi depth-of-field atau DoF) yang kualitasnya setara dengan foto jepretan kamera DSLR.

Xiaomi Kamera ganda Xiaomi Redmi Note 3 masing-masing dibuat oleh Sony dan Samsung

Selain itu, seperti konsep kamera ganda pada ponsel-ponsel merk lain, Redmi Pro mampu mengatur letak titik fokus (DoF) setelah pengambilan gambar dilakukan.

Spesifikasi lain dari Redmi Pro mencakup prosesor 10-core Helio X25 dari MediaTek yang dibekali GPU Mali-T880. Berbekal chip ini, Redmi Pro disebut sebagai ponsel seri Redmi berkinerja paling tinggi yang pernah dibuat oleh Xiaomi.

Kapasitas RAM dipatok sebesar 4 GB, dengan internal storage 128 GB. Baterainya berkapasitas 4.050 mAh, Ada juga fitur Voice over LTE (VoLTE), kamera utama 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan pemindai sidik jari di tombol Home.

Tubuh Redmi Pro berbahan logam, tepatnya brushed aluminium, sedangkan layarnya menggunakan panel display OLED dengan ukuran 5,5 inci.

Xiaomi Contoh jepretan Xiaomi Redmi Pro, disandingkan dengan kamera DSLR Canon EOS 5DS R (kiri)

Sumber: http://tekno.kompas.com

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.