Beranda News Inikah Tiga Android Terbaru BlackBerry Buatan China?

Inikah Tiga Android Terbaru BlackBerry Buatan China?

KOMPAS.com – Meski kiprahnya kurang menggembirakan di industri smartphone, BlackBerry masih berupaya menghadirkan produk baru. Perusahaan asal Kanada itu digosipkan sedang menyiapkan tiga smartphone baru berbasiskan Android.

Tiga perangkat tersebut masing-masing memiliki nama kode Neon, Argon, dan Mercury. Ketiganya akan dirilis secara berurutan.

Menurut kabar yang marak dibicarakan, ketiga perangkat tersebut bakal dikerjakan oleh Alcatel, perusahaan yang baru saja diakuisisi oleh perusahaan asal China, TCL.

Baca: Android BlackBerry Baru Bikinan Perusahaan China?

BlackBerry “Neon”

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Senin (4/7/2016), perangkat pertama yang akan dirilis adalah Neon. Perangkat yang satu ini bakal masuk ke kelas menengah dengan layar berbentang 5,2 inci Full HD.

Meski memiliki bodi berbahan aluminium, perangkat yang satu ini tidak dilengkapi dengan andalan BlackBerry selama ini, yakni keyboard fisik. Neon dikatakan bakal dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 617 bikinan Qualcomm.

Neon juga akan dilengkapi dengan RAM 3 GB, memori internal 16 GB, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 8 megapiksel, baterai 2.610 mAH, dan kemampuan Quick Charge 2.0.

Produk yang dulunya dikenal dengan BlackBerry Hamburg ini diperkirakan sudah akan diperkenalkan pada bulan Juli atau Agustus.

BlackBerry “Argon”

Produk yang satu ini lebih premium dari Neon. Ia dikatakan bakal mengusung layar 5,5 inci QHD, chipset Snapdragon 820, RAM 4 GB, media penyimpanan berkapasitas 32 GB, dan baterai 3.000 mAH. Dukungan pengisian baterai cepat Quick Charge 2.0 juga hadir di perangkat ini.

Selain itu, bakal ada kamera belakang 21 megapiksel, kamera depan 8 megapiksel, sensor pemindai sidik jari, dan USB Type-C.

Perangkat yang satu ini diperkirakan sudah akan diperkenalkan pada bulan Oktober mendatang.

BlackBerry “Mercury”

Perangkat yang satu ini dikatakan akan hadir dengan menggunakan keyboard fisik. Berbeda dengan Priv yang menggunakan model slider, keyboard fisik di Mercury digosipkan akan hadir secara fix di bawah layar.

Mercury dikatakan akan memiliki layar 4,5 inci FUll HD dengan rasio 3:2. Selain itu ada chipset Snapdragon 625, RAM 3 GB, dan media penyimpanan 32 GB.

Ada juga baterai 3.400 mAH, kamera belakang 18 megapiksel, dan kamera 8 megapiksel.

Mercury bakal dirilis pada periode Januari hingga Maret 2017 mendatang.

Sumber: http://tekno.kompas.com

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.