Beranda Gadget IPhone 7 Punya Kamera Berukuran Besar?

IPhone 7 Punya Kamera Berukuran Besar?

Beijing – Selang beberapa hari setelah memposting bocoran foto komponen yang diklaim bakal dipakai untuk iPhone 7, kini akun milik toko reparasi smartphone asal China, Rock Fix, kembali memiliki sebuah bocoran foto baru yang mereka sebut sebagai panel belakang untuk iPhone 7.

Dalam bocoran foto baru tersebut, terlihat bahwa panel belakang ini memiliki plastik antena yang lebih sedikit ketimbang produk iPhone sebelumnya. Tampak pula lubang untuk kamera utama berukuran sangat besar dan menonjol.

Menurut Engadget, kabar yang beredar menyatakan bahwa kamera tersebut bakal menggunakan sensor CMOS yang lebih besar, dan diharapkan hal tersebut bakal memungkinkan kamera iPhone untuk menambah ukuran titik piksel guna meningkatkan sensitivitas terhadap cahaya.

Menariknya, Rock Fix mendapatkan informasi yang tampaknya bakal menjelaskan simpang siur kabar tentang tak adanya headphone jack di iPhone 7. Mereka mengatakan jika iPhone 7 varian 4,7 inci masih bakal menggunakan headphone jack 3,5mm, sementara varian iPhone 7 Plus bakal meniadakan fitur tersebut dan mengandalkan port Lightning untuk output audio.

Lebih lanjut lagi, Rock Fix mengatakan bahwa iPhone 7 nantinya bakal rilis dalam dua versi, yakni satu versi standar untuk menggantikan iPhone 6 (dengan bodi iPhone 6 namun spesifikasi baru), sementara versi satunya adalah seperti yang tampak di foto.

Disebutkan juga, iPhone 7 Plus nantinya bakal mendapatkan fitur kamera ganda untuk membedakannya dengan iPhone 7 varian 4,7 inci.

Mereka juga mengatakan, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus nantinya bakal hadir dengan slot dual-SIM, dan fitur ini tampaknya memang khusus disiapkan untuk pasar India dan China yang menganggapnya sebagai sebuah fitur wajib pada smartphone.

Meski demikian, tak ada yang menjamin mengenai akurasi dari kabar ini, walaupun tak menutup kemungkinan bahwa bocoran sejumlah komponen sudah beredar mengingat kini sudah menginjak akhir Juni, dan Apple seperti biasa bakal mengumumkan iPhone baru pada bulan September. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.