Beranda News Android Kebal Banting Hisense Dijual Rp 2,7 Juta Di Indonesia

Android Kebal Banting Hisense Dijual Rp 2,7 Juta Di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – Hisense resmi memboyong smartphone Android Kingkong II untuk pasar Indonesia, setelah pertama kali diperkenalkan di China pada Mei lalu. Sesuai namanya, ponsel tersebut dirancang setangguh hewan besar kingkong.

Hisense mengklaim Kingkong II tak akan lecet, rusak, atau pecah saat terjatuh ke lantai atau ditimpa beban. Hal ini dimungkinkan perlindungan Gorilla Glass 4 di sekujur tubuh ponsel.

Baca: Hisense King Kong, Android Kebal Banting Masuk Indonesia Bulan Depan

Untuk membuktikannya, Sales Director Hisense Indonesia Stanly Wijaya melakukan “atraksi” dengan membanting Kingkong II dari ketinggian sekitar satu meter.

Biasanya, bantingan itu menyebabkan layar pecah dan bodi lecet. Tapi, saat diamati KompasTeknodi tempat acara, Kingkong II tetap utuh seperti semula.

Meski begitu, Stanly tak menyarankan pengguna membanting ponsel dari ketinggian lebih dari satu meter secara sengaja. Menurut dia, ponsel tersebut dirancang untuk kondisi jatuh yang tak disengaja dalam kehidupan sehari-hari.

“Misalnya lagi jalan, lalu smartphone jatuh, pengguna tak usah khawatir. Tapi jangan disengaja juga,” kata dia pada acara peluncuran yang bertepatan dengan pameran ICS 2016, Jumat (3/6/2016) di JCC, Senayan.

Bukan cuma tahan “siksaan” fisik, Kingkong II juga tahan air dan debu, sama seperti beberapa lini Samsung Galaxy dan Sony Xperia. Ponsel China ini mengandalkan sertifikasi IP67 yang tahan ditenggelamkan hingga kedalaman air satu menit dalam 30 menit.

Spesifikasi, harga, dan ketersediaan

Fatimah Kartini Bohang/KompasTekno Peluncuran empat lini ponsel 4G Hisense, Jumat (3/6/2016), bertepatan dengan ICS 2016 di JCC, Senayan


Kingkong II dibekali prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 415 MSM9829, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Layarnya berukuran 5 inci dan dilindungi Gorilla Glass 4.

Baca: Tahun Ini, Hisense Siapkan 6 Ponsel Mandiri dan 4 Andromax

Untuk dapur daya, ada baterai berukuran besar 3.200 mAh. Foto dan videonya mengandalkan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 2.699.000 dan mulai tersedia di situs e-commerce mulai 7 Juni mendatang lewat program flash sale.

Kingkong 2 merupakan satu dari empat ponsel Hisense yang segera masuk Indonesia pada tahun ini. Tiga lainnya adalah PureShot 2, PureShot 2 Light, dan F20.

Sumber: http://tekno.kompas.com

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.