Beranda Gadget Xiaomi Luncurkan Kabel USB Type-C Murah

Xiaomi Luncurkan Kabel USB Type-C Murah

Beijing – Xiaomi yang sebelumnya sukses mencuri perhatian lewat produk smartphone berkualitas dengan harga murah, kini siap mengusung strategi serupa ke bisnis aksesoris dengan mengumumkan kehadiran kabel USB Type-C besutan mereka.

Mengutip Gizmochina, kabel USB Type-C lansiran Xiaomi ini bakal tersedia dalam tiga varian, yakni versi 20cm, 60cm, dan 120cm. Namun untuk sementara, baru versi 60cm dan 120cm saja yang siap dipasarkan oleh Xiaomi.

Menariknya, Xiaomi membanderol kabel USB Type-C buatannya ini dengan harga yang sangat terjangkau, dimana versi 60cm dibanderol 35 yuan atau sekitar Rp72 ribu, sedangkan versi 120cm ditawarkan seharga 40 yuan atau setara Rp83 ribu saja.

Untuk spesifikasinya, Xiaomi menggunakan anyaman nilon guna melindungi perkabelan di bagian dalam, sementara bagian colokan kabel terbuat dari logam campuran alumunium-magnesium.

Di bagian dalam, kabel terbuat dari tembaga berlapis timah yang kedap oksigen serta alumunium foil. Xiaomi mengklaim kalau kabel buatan mereka memiliki dukungan untuk pengisian kilat dengan daya sampai 5V/2,1A, juga transfer data kilat dengan kecepatan mencapai 480Mbps.

Kabel USB Type-C besutan Xiaomi ini tersedia dalam warna emas dan perak, serta kompatibel dengan berbagai macam produk dari Xiaomi maupun perangkat MacBook. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.