Beranda Gadget Apple Akan Integrasikan Siri Ke Mac?

Apple Akan Integrasikan Siri Ke Mac?

San Francisco – Saat ini layanan digital voice assistant Siri memang masih hanya hadir untuk iOS di perangkat iPhone saja. Namun, sepertinya hanya masalah waktu saja kita akan bisa melihat Siri dihadirkan pada perangkat Mac OS.

Konsep voice assistant awalnya memang dirancang untuk perangkat mobile, khususnya yang tidak dilengkapi keyboard fisik untuk memudahkan pengoperasian.

Namun, Apple nampaknya ingin mengubah konsep tersebut, karena voice assistant akan hadir pada perangkat Apple lainnya.

Spekulasi ini muncul setelah beredar dua screenshot yang menunjukkan Apple sedang mengerjakan Siri untuk Mac OS X 10.12. Menariknya, Siri juga akan mendapatkan ikon baru.

Jika dulu ikon Siri yang sering kita lihat berupa mikrofon standar, dock ikon Siri di layar berbentuk gelombang suara berwarna-warni yang diletakkan pada bagian bawah layar.

Desain baru ikon Siri ini nampak cukup keren, dan bisa saja mengganti ikon Siri di perangkat iOS juga.

Namun anehnya, ada screenshot lain yang menunjukkan Siri hanya berupa tulisan di menu bar, di samping Spotlight search. Sebenarnya tidak perlu memiliki dua lokasi yang berbeda untuk Siri, karena akan lebih menguras baterai.

Meski demikian, kabar ini tetap menarik karena kita akan melihat apa yang dibisa dilakukan Siri pada Mac, dan bagaimana terhubung dengan iOS. Nantinya Anda juga akan bisa memberikan berbagai perintah pada Mac, layaknya seperti di iPhone.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.