Beranda Gadget Xiaomi Mi Box TV Android Meluncur Di Google I/O

Xiaomi Mi Box TV Android Meluncur Di Google I/O

San Francisco – Di gelaran konferensi tahunan Google I/O yang sedang berlangsung di Mountain View, California, Xiaomi mengumumkan kolaborasi dengan Google untuk menghadirkan Mi Box di AS.

Mi Box adalah 4K set top-box terbaru yang diperkuat oleh Android TV. Dalam pidatonya, VP Google Clay Bavor juga mengumumkan bahwa Xiaomi merupakan salah satu mitra Android Google pertama yang berkomitmen untuk berkolaborasi dalam menghadirkan perangkat Daydream-ready.

Google Daydream adalah platform Google untuk smartphone yang akan dijalankan dengan sistem operasi Android N dimana Anda akan dibawa ke dimensi lain dari pengalaman melihat tayangan virtual reality.

Untuk spesifikasnya, Mi Box ini didukung oleh quad-core ARM CortexA53 CPU dan Mali 450 GPU, serta 2GB RAM, dan dilengkapi dengan 8GB penyimpanan internal. Penyimpanan tambahan dapat dihubungkan melalui USB. Mi Box built-in dengan Bluetooth remote control yang mendukung pencarian suara, dan juga akan kompatibel dengan game kontroler Mi.

Sistem berbasis Android TV ini akan dapat menjalankan semua aplikasi video streaming seperti Netflix dan YouTube, dan juga akan datang dengan aplikasi streaming yang menawarkan tunjangan khusus, termasuk Sling TV, Pandora, Vudu, dan banyak lagi.

Untuk ketersediaan Mi Box akan hadir pertama di AS, sementara pasar lainnya akan mengikuti, demikian lansir NDTV. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.