Beranda News Ini Dia, Ponsel Andromax Baru Untuk Lebaran

Ini Dia, Ponsel Andromax Baru Untuk Lebaran

QINGDAO, KOMPAS.com – Perusahaan telekomunikasi Smartfren Telecom makin agresif meningkatkan jumlah pengguna layanan 4G LTE Advanced miliknya. Salah satu strateginya dengan meluncurkan smartphone seri Andromax yang mendukung 4G LTE.

Untuk tahun ini, Smartfren sudah meluncurkan Andromax R2 yang diklaim cukup laris di pasaran. Selanjutnya, anak perusahaan Sinar Mas Group ini telah menyiapkan penerus Andromax E2, yaitu E2+.

“New Andromax E2+ akan diluncurkan sebelum bulan puasa,” ujar Head of Mass Smartphone Smartfren Telecom Hartandi Novianto di kantor pusat dan pengembangan Hisense di Qingdao, China, Rabu (11/5/2016).

Menurut Hartandi, Andromax E2+ menyasar pengguna yang ingin menggunakan ponsel baru saat Lebaran tahun ini.

Sebagai informasi umat muslim akan memulai puasa tahun ini pada awal Juni dan hari raya Idul Fitri akan jatuh pada akhir Juli.

“Awal tahun ini penjualan smartphone sempat stagnan, Andromax E2+ dengan harga yang sangat terjangkau diharapkan dapat menggairahkan pasar,” ujar Hartandi.

Dari sisi spesifikasi, dapur pacu Andromax E2+ menggunakan prosesor quad core 1,3 GHz Snapdragon 212, chip grafis Adreno 304, dan RAM 2 GB.

Layar 4,5 inci dari ponsel buatan Hisense ini berkualitas IPS dengan resolusi FWVGA. Selain itu, layar E2+ menggunakan teknologi On-Lense Clear Adhesive (OCA). Teknologi memungkinkan tampilan ponsel dapat dilihat jelas berbagai sisi.

Andromax E2+ memiliki kamera utama dan depan dengan sensor sama-sama 5 megapiksel. Kedua kamera tersebut telah dilengkapi dengan LED flash.

Yang menarik, E2+ sudah mendukung pengisian daya cepat alias quick charging. Menggunakan teknologi Quick Charging 1.0 dari Qualcomm, ponsel Android Lollipop ini bisa di-charge 40 persen lebih cepat.

“Untuk mendukung quick charging, dalam paket penjualan Andromax E2+ sudah termasuk charger satu ampere,” kata Hartandi.

Fitur lain yang menjadi andalan Andromax E2+ adalah langsung mendukung panggilan suara melalui VoLTE, Dual On (4G LTE dan GSM), dan audio jernih dari Dolby Digital Audio Enhancer.

Untuk banderol harga Andromax E2+, pihak Smartfren belum bisa memastikan nomimalnya karena masih bisa berubah. “Yang pasti, harganya di atas Andromax E2 dan di bawah R2,” kata Hartandi.

Andromax E2 yang sudah beredar pada 2015 lalu dibanderol dengan harga Rp 900.000 dan R2 Rp 1,7 juta.

Sumber: http://tekno.kompas.com

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.