Beranda Gadget Samsung Rilis MicroSD 256GB Seharga Rp3,3 Juta

Samsung Rilis MicroSD 256GB Seharga Rp3,3 Juta

Seoul – Produsen elektronik Samsung baru saja mengumumkan kehadiran sebuah produk microSD dengan kapasitas ekstra besar, yakni 256GB.

Dengan ruang sebesar itu, artinya pengguna dapat menyimpan lebih banyak berbagai konten multimedia ke dalam piranti bernama Samsung EVO+ ini.

Samsung mengklaim microSD ini dapat menyimpan video berkualitas 4K hingga 12 jam, dan 33 jam untuk video dengan kualitas Full-HD.

Namun jika video yang direkam hanya berkualitas HD, maka Samsung EVO+ sanggup menyimpannya hingga durasi 46 jam.

Untuk still image sendiri, Samsung menggadang-gadangkannya dapat menampung hingga 55.200 foto dan juga 23.500 lagu berformat MP3.

Dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut, Samsung EVO+ sangat cocok disandingkan dengan perangkat-perangkat bergelar premium dari berbagai lini, seperti smartphone, kamera DSLR, kamera video 360 derajat, kamera aksi, dan drone.

Teknologi V-NAND yang dibenamkan Samsung memungkinkan microSD ini memiliki kecepatan baca-tulis hingga 95MB/s dan 90MB/s.

Fitur unggulan lainnya yang turut diboyong oleh Samsung EVO+ antara lain sudah mengantongi sertifikat IPX7.

Itu artinya microSD ini masih dapat bekerja dengan baik meski terkena cipratan air ataupun ketika perangkat utama terendam di dalam air. Yang lebih hebat lagi, piranti ini juga tahan terhadap berbagai temperatur, medan magnet, dan sinar X.

Rencananya, Samsung EVO+ siap hadir di pasaran mulai awal Juni mendatang dengan banderol harga US$249,99 atau sekitar Rp3,3 juta. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.