Beranda News Resmi, Aplikasi WhatsApp Bisa Digunakan Di PC Dan Mac

Resmi, Aplikasi WhatsApp Bisa Digunakan Di PC Dan Mac

KOMPAS.com – WhatsApp meluncurkan aplikasi desktop untuk pengguna Windows 8 ke atas dan Mac OS 10.9 ke atas. Ini merupakan kelanjutan dari WhatsApp Web yang tersedia pada browser sejak awal 2015 lalu.

Seperti melalui browser, aplikasi desktop memungkinkan pengguna mengobrol maya dengan teman atau keluarga di depan layar komputer atau laptop. Pada saat itu, smartphone boleh dianggurkan di laci atau kantong celana.

Namun perlu diingat, WhatsApp sejatinya adalah aplikasi mobile. Akses WhatsApp via situs maupun aplikasi desktop hanya berfungsi sebagai pelengkap atau mirroring.

Baca: WhatsApp Bakal Bisa Kirim File Apa Saja

Pengguna harus tetap mengaktifkan aplikasi WhatsApp di smartphone atau tablet untuk bercakap di WhatsApp Web atau aplikasi desktop, sebagaimana tertera pada blog resmi WhatsApp dan dihimpun KompasTekno, Rabu (11/5/2016).

Silakan buka tautan ini untuk mengunduh aplikasi desktop. Lalu pengguna bisa mengaktifkan akun WhatsApp di desktop dengan memindai kode QR dari aplikasi mobile terlebih dahulu.

Baca: Begini Cara Membuat Huruf di WhatsApp Jadi Bold dan Italic

Selanjutnya, aplikasi desktop akan memproses semua percakapan yang dilakukan pengguna via aplikasi mobile. Sinkronisasi semacam ini juga terjadi antara aplikasi mobile dengan situs WhatsApp.

Baca: Tanda WhatsApp Sudah Aman Dipakai Ngobrol Rahasia

Diketahui, pengguna aktif WhatsApp saat ini mencapai 700 juta. Ketersediaan layanan tersebut di tiga platform diharapkan mampu mendorong adopsi yang lebih besar dan meraup waktu penggunaan lebih lama.

Sumber: http://tekno.kompas.com

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.