Beranda News Peralatan Komputer yang Masuk Kategori Perangkat Keras

Peralatan Komputer yang Masuk Kategori Perangkat Keras

Komputer pada saat ini telah menjadi sebuah alat yang multifungsi. Hal ini karena fungsi dari komputer adalah sangat banyak. Yang mana fungsi dari komputer ini masih tidak dapat digantikan dengan alat yang lainnya. Hampir semua orang atau bahkan semua perusahaan mempunyai dan membutuhkan komputer. Karena ini adalah alat yang canggih, maka tentu saja untuk mengoperasikannya akan membutuhkan beberapa peralatan. Peralatan komputer ini ada yang disebut dengan perangkat keras. Perangkat ini yang membantu Anda untuk dapat menjalankan komputer dengan bagus dan benar. Karena tanpa adanya perangkat ini maka tentu saja akan sulit bagi Anda untuk dapat menjalankannya. Sehingga akan ada baiknya apabila Anda paham apa saja peralatan yang ada pada komputer ini dan apa saja fungsinya.

Dengan mengetahui akan perangkat keras ini akan membuat Anda lebih paham dengan komputer. Dan membuat Anda lebih mudah dalam menjalankan komputer ini. Lalu apa saja peralatan untuk komputer yang harus Anda ketahui? Beberapa peralatan tersebut adalah:

  1. Monitor
    Perangkat keras yang pertama adalah monitor. Alat ini adalah layar komputer yang berfungsi sebagai tempat Anda untuk melihat hasil pekerjaan Anda. Ukuran layar ini bermacam-macam yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda.
  2. Keyboard
    Pasangan monitor adalah keyboard, ini adalah salah satu peralatan yang penting juga karena peralatan ini Anda gunakan untuk mengerjakan tugas Anda. Tanpa alat ini maka Anda tidak dapat mengetik tugas Anda.

Selain kedua peralatan tersebut, Anda juga harus paham tentang peralatan yang lainnya yang ada pada komputer. Yakni RAM atau bisa disebut sebagai memori sementara. RAM ini mempunyai kapasitas yang berbeda-beda. Namun sebaiknya Anda menggunakan RAM yang sesuai dengan spesifikasi dari komputer Anda. Ukuran RAM yang kecil dengan jumlah file yang banyak akan membuat komputer Anda menjadi lambat dalam bekerja.

Komputer ini dirancang dengan sangat apik dan canggih untuk dapat membantu Anda dalam mengerjakan tugas Anda. Sehingga tidak hanya itu saja, masih ada beberapa peralatan komputer lainnya yang harus Anda tahu untuk membuat Anda dapat menjalankan komputer Anda dengan baik. Beberapa peralatan tersebut antara lain:

  1. Mouse
    Mouse ini adalah juga sebuah alat yang penting. Karena tanpa mouse Anda tidak dapat mengarahkan kursor Anda atau membuka beberapa program yang Anda gunakan untuk mengerjakan tugas Anda.
  2. CPU
    Selain mouse, CPU adalah salah satu peralatan dalam komputer yang paling penting karena CPU ini adalah bertugas sebagai otak dari komputer Anda. Sehingga tanpa ada CPU maka komputer Anda tidak akan dapat berjalan.

Namun selain beberapa peralatan yang telah disebutkan di atas, sebaiknya Anda juga mempunyai beberapa peralatan yang dapat Anda gunakan untuk membuat pekerjaan dengan menggunakan komputer menjadi lebih mudah. Peralatan ini biasanya disebut sebagai peralatan tambahan. Namun karena fungsinya yang penting maka akan sangat bagus apabila Anda memilikinya juga.

Beberapa peralatan komputer untuk tambahan tersebut adalah seperti:

  1. Printer
    Ini adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk mencetak hasil kerja Anda.
  2. Speaker
    Selain itu juga ada speaker. Bagi Anda yang suka mengerjakan tugas dengan mendengarkan lagu maka speaker akan sangat membantu Anda.
  3. Headset
    Namun apabila Anda ingin mendengarkan lagu dengan lirih maka Anda dapat memasang headset pada komputer Anda.
  4. Mouse pad
    Serta sebaiknya Anda mempunyai mouse pad sebagai tatakan mouse Anda.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.