Beranda Ponsel Asiafone AF79, Smartphone Murah Penutup Akhir Tahun

Asiafone AF79, Smartphone Murah Penutup Akhir Tahun

Asiafone AF79

Asiafone AF79 adalah smartphone terbaru yang dihadirkan vendor lokal Asiafone menjelang akhir tahun ini. Smartphone ini hadir dengan harga yang sangat terjangkau untuk kalangan menengah kebawah dan sudah memiliki spesifikasi yang cukup untuk hanya sekedar menikmati hiburan sosial media yang sedang trend saat ini.

Smartphone ini memang tidak diperuntkan untuk kinerja berat, jadi jangan harap anda bisa memainkan game 3D atau aplikasi kelas berat lainnya. Asiafone AF79 hadir dengan spesifikasi yang tidak terlalu berbeda jauh dengan produk sebelumnya, yakni AF9190 New dan Asiadroid 90.
Asiafone AF79
Untuk sektor dapur pacunya sendiri hadir dengan kemampuan yang bisa dikatakan cukup baik jika hanya digunakan untuk sekedar browsing ringan dan mengakses jejaring sosial anda. Pada sektor prosesor sudah dibekali dengan prosesor ARM Cortex-A5 dual-core 1GHz. Sementara untuk mendukung kinerja hardware tersebut sudah dihadirkan kapasitas RAM sebesar 256MB.

Kapasitas ini masih terasa sangat kecil untuk bisa menjalankan aplikasi berat, bahkan untuk multitasking smartphone ini hampir tidak akan bisa melakukannya. Namun untuk kebutuhan grafis, Asiafone AF79 ternyata sudah menghadirkan GPU Mali-400.

Sementara untuk sektor layar, Asiafone AF79 hadir dengan tampilan yang cukup sederhana namun tetap menarik mata. Layarnya sendiri memiliki luas sekitar 3,5 inci dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif. Kerapatan layarnya mencapai 165 ppi yang masih dalam kategori rendah.

Sistem operasinya menggunakan Android 4.2 Jelly Bean yang juga masih terasa ketinggalan jaman. Untuk kamera utamanya sendiri mengandalkan kamera beresolusi 2MP dengan dukungan fitur LED Flash. Namun untuk kamera depan ternyata tidak ikut dihadirkan.

Asiafone AF79 sudah menggunakan kapasitas baterai sebesar 1100 mAh yang sudah cukup untuk menyuplai daya dari smartphone ini. Sementara untuk kapasitas memori penyimpanan internal masih terasa sangat kecil. Smartphone ini ternyata hanya memiliki memori internal sebesar 256MB saja, namun kapasitas tersebut masih bisa diperbesar hingga ke ukuran 32GB dengan bantuan fitur MicroSD. Sehingga anda pun bisa menyimpan file dalam jumlah lebih banyak dan lebih luas.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.