Beranda Android Nokia X2 Dual SIM, Lebih Garang dan Lebih Fresh, Harga 1,6 Jutaan

Nokia X2 Dual SIM, Lebih Garang dan Lebih Fresh, Harga 1,6 Jutaan

Nokia X2 Dual SIM adalah smartphone hasil inovasi vendor Nokia yang berbasis Android. Seperti diketahui, Nokia yang sebelumnya alergi terhadap sistem operasi Android kini mencoba untuk mulai menggunakan OS yang berlambang robot hijau tersebut. Sebagai penerus dari seri Nokia X yang lebih dulu sukses di pasaran, tentunya Nokia X2 Dual SIM ini juga diharapkan ikut meraup kejayaan seperti seniornya tersebut.

Sesuai dengan embel-embel Dual SIM yang disandangnya, Nokia X2 Dual SIM ini lahir dengan koneksi Dual SIM yang disertai dengan fitur dual stand-by. Dengan fitur ini pengguna dapat menyematkan dua buah kartu SIM sekaligus ke dalam slot yang telah disediakan dan keduanya akan aktif secara bersamaan. Hebatnya lagi, keduanya juga sudah mendukung akses internet dengan jaringan 3G dan mampu melaju dengan kecepatan data HSPA 21.1/5.76 Mbps.

Dari segi tampilan layar, Nokia X2 Dual SIM nampak mengesankan dengan gambarnya yang tajam karena sudah mengadaptasi teknologi IPS yang didukung dengan fitur ClearBlack display untuk kejernihan layarnya. Bentang layar yang diusungnya adalah 4.3 inchi dengan resolusi 480 x 800 piksel serta kerapatan mencapai 217 ppi. Tak hanya itu saja, pihak Nokia juga sudah memproteksinya dengan Scratch-resistant glass atau lapisan anti gores untuk perlindungan layarnya.

Pada bagian dapur pacu, Nokia X2 Dual SIM ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200 yang disertai dengan Prosesor Dual-core Cortex-A7 yang mampu berlari dengan kecepatan 1.2 GHz. Performa tersebut dimaksimalkan dengan adanya RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 302. Di bagian ruang penyimpanan, terdapat memori internal sebesar 4G yang bisa diekspansi hingga 32GB.

Sistem operasi yang digunakan oleh Nokia X2 Dual SIM ini adalah OS Android v4.3 Jelly Bean. Memang terkesan jadul dibanding dengan para kompetitornya yang sudah memakai OS Kitkat. Namun hal ini bukan masalah karena Android adalah OS yang fleksibel dan dapat diupgrade ke sistem yang lebih tinggi seperti Kitkat atau bahkan Lollypop dengan cara rooting.

Di sektor kamera, terdapat kamera utama berkekuatan 5MP dan kamera selfi beresolusi VGA. Khusus untuk kamera utama sudah dibekali dengan autofocus, LED flash dan kemampuan merekam video HD 720p. Sementara itu penyuplai daya yang digunakan adalah baterai Li-Ion berkapasitas 1.800 mAh.

Ponsel Nokia X2 Dual SIM dijual seharga Rp. 1.625.000 dan tersedia dalam beberapa warna yang cerah dan fresh yaitu Glossy Green, Matt Dark Grey, Orange Black, Yellow, dan White.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.