Beranda Android Xiaomi Mi4, Hadir Dengan Tekstur Unik dan Segudang Fitur Keren

Xiaomi Mi4, Hadir Dengan Tekstur Unik dan Segudang Fitur Keren

Xiaomi menepati janjinya untuk segera merilis generasi penerus dari Xiaomi Mi3. Perusahaan terkemuka asal negeri Tiongkok tersebut baru saja mengumumkan smartphone buatannya yang terbaru berlabel Xiaomi Mi4. Selain dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang tinggi, ponsel ini juga membawa desain ciamik berupa cover belakangnya yang bertekstur unik. Beberapa tekstur yang ditawarkan adalah bambu, kulit, dan kayu. Motif alami tersebut disertai dengan warna-warna yang menarik sehingga tampilannya nampak mewah dan elegan.

Tak hanya tampilan fisiknya saja yang patut dibanggakan, ponsel Xiaomi Mi4 ini juga membawa jeroan yang gahar dan tidak kalah dengan merk lain di kelasnya. Sektor dapur pacunya ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 yang ditandemkan dengan CPU Quad-core Krait 400 berkecepatan 2.5 GHz dan disokong dengan memori RAM sebesar 3GB. Sebagai pengolah grafis, ditugaskan kepada chipset Adreno 330 yang kemampuannya tidak diragukan lagi dalam meladeni game-game berat. Perpaduan dari beberapa hardware yang mumpuni tersebut menghasilkan performa yang handal sehingga pengguna akan merasa nyaman ketika menjalankan multitasking atau melakukan aktivitas lainnya.

Pada bagian depan, terdapat layar sentuh bertenologi IPS LCD capacitive touchscreen yang disertai dengan antarmuka yang khas dari MIUI v5.0. Layar tersebut memiliki luas 5 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 piksel serta kerapatan mencapai 441 ppi. Untuk memudahkan pengguna dalam menavigasikannya, Xiaomi menggunakan sistem operasi Android yang terbaru yakni OS Kitkat v4.4.3.

Xiaomi Mi 4

Untuk keperluan fotografi, Xiaomi Mi4 menawarkan kamera utama beresolusi 13MP yang sudah dilengkapi dengan autofocus dan dual-LED flash. Kamera yang terletak di belakang bodi ini juga sudah didukung dengan berbagai fitur seperti geo-tagging, touch focus, 1/3” sensor size, face detection, smile detection, panorama, HDR. Untuk merekam video, resolusi yang dihasilkan adalah [email protected], [email protected], [email protected], HDR. Bagi pengguna yang gemar foto selfi, disediakan kamera sekunder berkekuatan 8MP yang juga diberkati dengan kemampuan merekam video [email protected]

Ponsel pintar ini juga dipersenjatai dengan berbagai fitur canggih di antaranya ialah koneksi 4G LTE, WiFi, Bluetooth v4.0, Infrared Port, microUSB v2.0, USB Host, A-GPS sert baterai Li-Ion berkapasitas 3.080 mAh.

Xiaomi Mi4 menawarkan dua pilihan model berdasarkan ruang penyimpanannya yaitu 16GB dan 64GB. Tidak disediakan slot untuk memori eksternal sehingga pengguna tidak dapat memperluas kapasitas penyimpanannya tersebut. Harga yang dipatok untuk versi 16GB adalah Rp 3,7 jutaan, sedangkan untuk model 64GB sekitar Rp 4,6 jutaan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.