Beranda Android Toshiba Excite Go, Tablet Murah Yang Tidak Murahan

Toshiba Excite Go, Tablet Murah Yang Tidak Murahan

Toshiba adalah sebuah perusahaan multinasional yang selama ini terkenal dengan produk-produk elektronik seperti laptop, notebook, televisi, dvd, dan lain sebagainya. Perusahaan yang bermarkas di Jepang tersebut kini mulai melebarkan sayapnya dengan masuk ke ranah smartphone. Belum lama ini Toshiba merilis sebuah tablet dengan nama Toshiba Excite Go. Tablet anyar tersebut dirancang untuk membidik konsumen kelas bawah dengan harga yang cukup bersahabat di kantong. Dengan membawa nama besar Toshiba, tentunya perangkat tablet ini dibekali berbagai keunggulan dan spesifikasi yang tinggi agar bisa bersaing dengan tablet dari brand lain di kelasnya.

Secara sekilas, tampilan dari Toshiba Excite Go tidak jauh berbeda dengan bentuk perangkat tablet yang lain. Desainnya yang berbentuk landscape nampak elegan dengan keempat sudutnya yang agak membulat. Untuk lebih memikat konsumennya, Toshiba menyediakan dua pilihan kombinasi warna yakni Black-Silver dan Black/White. Soal harga, tablet ini dibanderol hanya dengan $109,99 atau sekitar Rp 1,2 jutaan. Sangat murah untuk sebuah tablet yang mempunyai spesifikasi dan fitur berkelas layaknya smartphone kelas atas.

Toshiba Excite Go

Tablet Toshiba Excite Go lahir dengan membawa bentang layar seluas 7 inchi dengan resolusi 600 x 1024 piksel. Layar yang lebar tersebut didukung dengan kerapatan sebesar 170 ppi dan mampu memproduksi gambar yang jernih dengan kedalaman mencapai 16 juta warna. Dengan mengusung teknologi Capacitive touchscreen yang sangat responsif, tablet ini sangat mudah dioperasikan bahkan oleh pemula sekalipun. Agar lebih akrab dengan penggunanya, Toshiba menanamkan sistem operasi dari Android yang terbaru v4.4.2 Kitkat.

Meskipun dibanderol dengan harga yang murah, tidak lantas membuat Tablet Toshiba Excite Go mempunyai performa yang murahan. Sektor dapur pacunya terbilang handal karena sudah ditenagai oleh chipset Intel Atom Z3735G yang disokong dengan kehadiran Prosesor Quad-core berkecepatan 1.33 GHz dan ditopang oleh memori RAM sebesar 1GB.

Pada sisi fotografi, Toshiba Excite Go menyediakan kamera dengan spesifikasi yang tergolong pas-pasan karena memang perangkat ini dirancang bukan untuk berfoto-foto. Tablet ini hanya dibekali dengan kamera utama yang berada di belakang dengan resolusi VGA 640 x 480 piksel.

Untuk konektivitasnya, Toshiba Excite Go dipersenjatai dengan Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Tidak terdapat slot kartu SIM di dalam tablet ini, namun pengguna masih dapat terhubung ke internet menggunakan koneksi WiFi untuk tetap dapat berselancar di dunia maya secara gratis di area HotSpot.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.