Beranda Android Samsung Galaxy Note 4, Phablet Terbaru Tawarkan Sensor Sidik Jari dan S-Pen...

Samsung Galaxy Note 4, Phablet Terbaru Tawarkan Sensor Sidik Jari dan S-Pen Canggih

Setelah sukses dengan Galaxy Note 3 yang memukau pecinta gadget dengan fitur S-Pen yang multifungsi, kini Samsung memenuhi janjinya untuk merilis smartphone terbaru dari seri Note tersebut yaitu Samsung Galaxy Note 4. Selain dibekali dengan kemampuan S-Pen yang lebih canggih, Note 4 juga dipersenjatai dengan berbagai fitur dan spesifikasi mewah layaknya ponsel kelas atas. Phablet terbaru ini secara resmi diperkenalkan ke publik bersamaan dengan diluncurkannya Galaxy Note Edge di ajang IFA beberapa waktu lalu.

Salah satu fitur unggulan dari Samsung Galaxy Note 4 ini adalah sudah tersematkannya fitur ‘Fingerprint sensor (PayPal certified)’ atau sensor sidik jari yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan sistem keamanan ponsel. Selain itu, S-Pen yang menyertainya juga terasa lebih sensitif dan mengalami peningkatan fungsi. Beberapa fitur canggih dari S-Pen tersebut adalah Capture and Share, Link to Related Apps, dan Photo Note.

Pada sektor layar, Galaxy Note 4 masih mengusung luas yang sama dengan saudara tuanya Note 3, yakni 5.7 inchi. Resolusi yang ditawarkan adalah QHD 1440 x 2560 piksel atau setara 2K dengan kerapatan mencapai 515ppi. Dengan teknologi Super AMOLED yang dibawanya, menjadikan layar tersebut sangat tajam dan jernih meskipun dipandang dari sudut manapun. Selain itu, Samsung juga memproteksinya dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari berbagai macam goresan.

Phablet Galaxy Note 4 menyuguhkan performa yang handal dimana dapur pacunya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 805 yang disandingkan dengan Prosesor Quad-core Krait 450 berkecepatan 2.7 GHz dan ditopang oleh RAM sebesar 3GB. Sedangkan yang bertugas melayani game berat adalah pengolah grafis dari Adreno 420. Sementara itu sistem operasi yang digunakan adalah OS Kitkat v4.4.4, dan dikabarkan akan mendapat update ke versi 5.0 Lolypop.

Untuk keperluan fotografi, Note 4 menyuguhkan kamera utama beresolusi 16MP yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yaitu optical image stabilization, autofocus, LED flash, Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR. Kamera tersebut juga memiliki kemampuan untuk merekam video berkualitas [email protected] atau setara dengan 4K. Masih sangat jarang sekali smartphone yang memiliki kemampuan fantastis tersebut. Tidak ketinggalan, juga tersedia kamera selfi beresolusi 3.7MP.

Fitur-fitur canggih yang dibawa oleh Note 4 antara lain ialah koneksi 4G LTE, WiFi, Bluetooth v4.1, A-GPS, NFC, USB Host, USB On-the-go, memori internal 32GB (up to 128GB), infrared port, serta baterai Li-Ion 3220 mAh.

Khusus kawasan Asia, chipset yang digunakan adalah Exynos 5433 dengan CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57 dan pengolah grafisnya mengandalkan Mali-T760. Samsung Galaxy Note 4 dijual seharga Rp 8,8 jutaan dan tersedia dalam 4 pilihan warna yakni Frosted white, Charcoal black, Bronze Gold, serta Blossom Pink.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.