Beranda Android Panasonic P81, Phablet 5.5 Inci HD Berkekuatan Octa-core

Panasonic P81, Phablet 5.5 Inci HD Berkekuatan Octa-core

Selama ini Panasonic terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas di bidang elektronik seperti televisi, dvd, kulkas, dan lain sebagainya. Kini vendor asal negeri Matahari Terbit tersebut memperlebar sayapnya dengan merilis produk unggulan di segmen smartphone. Baru-baru ini Panasonic secara resmi telah memperkenalkan ponsel terbarunya bernama Panasonic P81. Ponsel pintar tersebut mengusung layar yang cukup lebar sehingga layak disebut phablet.

Phablet Panasonic P81 lahir dengan membawa layar sentuh berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi sebesar 720 x 1280 piksel serta kerapatan mencapai 267ppi. Dengan bentang yang cukup luas yakni 5.5 inchi, layar tersebut sangat nyaman ketika digunakan untuk memutar video atau melakukan presentasi. Apalagi dengan dukungan pengolah grafis dari Mali-450MP4, menjadikannya semakin sempurna dalam hal tampilan visual dan tentu saja akan membuat Anda semakin betah memandangnya.

Salah satu fitur unggulan yang dibawa oleh phablet Panasonic P81 adalah dukungan kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang sudah ditunjang dengan fitur auto focus dan LED Flash. Kamera primer tersebut mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi hingga 4160 x 3120 piksel serta merekam video HD 1080p. Tak hanya itu saja, juga disediakan kamera depan beresolusi 2MP untuk aktifitas video call dan foto selfie.

Selain fitur dual kamera yang tinggi, phablet canggih ini juga dipersenjatai dengan jeroan yang handal. Mesin pacunya ditenagai oleh chipset Mediatek MT6592 yang membawa Prosesor Octa-core Cortex-A7 berkecepatan 1.7 GHz dan ditopang dengan memori RAM sebesar 1GB. Guna mengoptimalkan kinerjanya, dibenamkanlah baterai Non-removable Li-Ion berkapasitas 2500 mAh. Hanya sayang, sistem operasi yang digunakan masih OS v4.2.2 Jelly Bean, belum Kitkat seperti kebanyakan smartphone Android saat ini. Namun tidak perlu khawatir, Anda dapat mengupgradenya ke OS yang lebih tinggi versi Kitkat bahkan Lollypop dengan cara rooting.

Sebagai smartphone premium, Panasonic P81 dibekali dengan berbagai fitur canggih antara lain koneksi 3G, Dual Sim, WiFi, Bluetooth, FM radio with RDS, USB, A-GPS, Java MIDP emulator, serta memori internal 8GB yang dapat diekspansi hingga 32GB.

Phablet Panasonic P81 dibanderol dengan harga sekitar $325 atau setara dengan Rp 3,7 jutaan. Mungkin terdengar cukup mahal untuk handset Panasonic, namun sebanding dengan spesifikasi dan fiturnya yang berkelas.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.